14 manfaat daun mint untuk meringankan asma hingga depresi #1

Daun peppermint atau dikenal dengan nama ilmiah Mentha piperita L adalah tanaman herbal yang dikenal di seluruh dunia, terutama karena banyak digunakan dalam berbagai produk, seperti penyegar udara, permen karet, pasta gigi, obat kumur dan minyak. angin. Apa manfaat kesehatan dari daun mint? Lihatlah penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat daun mint

Kesehatan Jiwa, Daun mint terkenal karena perasaan dingin yang mereka berikan. Daun ini dapat ditambahkan ke makanan dan minuman dalam bentuk segar atau kering. Daun peppermint biasanya ditambahkan ke teh, minuman beralkohol, saus, salad dan makanan penutup.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa daun peppermint dapat memiliki efek positif pada tubuh dengan menggosokkannya pada kulit, menghirup aroma atau mengkonsumsinya dalam bentuk kapsul. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari daun peppermint, termasuk:

1 meringankan asma

Manfaat mint pertama bermanfaat bagi penderita asma. Aroma yang disebabkan oleh daun ini diterima dengan baik dan mengurangi obstruksi jalan napas. Meski begitu, makan terlalu banyak daun ini juga bisa mengiritasi hidung dan tenggorokan Anda.

2 Mengatasi alergi dan rinitis

Manfaat kesehatan berikutnya dari peppermint adalah kemampuannya untuk mengatasi alergi dan rinitis. Ekstrak daun peppermint telah terbukti menghambat pelepasan bahan kimia tertentu yang memperburuk iritasi hidung yang terkait dengan demam dan alergi musiman.

3 Mengatasi masalah pencernaan

Efektivitas daun mint berikutnya berasal dari aroma daun. Aroma unik daun peppermint membantu mengaktifkan kelenjar ludah di mulut, serta kelenjar yang mengeluarkan enzim pencernaan. Kondisi ini membuat sistem pencernaan terpelihara dengan baik. Kesehatan tubuh

Selain itu, manfaat daun peppermint dipercaya dapat meringankan gejala sindrom iritasi usus (IBS). Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mentol dalam daun peppermint dapat meredakan diare. Selain itu, minyak mentol dapat membantu meringankan mual yang berhubungan dengan penyakit perjalanan.

Read More: 12 Obat Asma yang Secara Umum Sering Digunakan Oleh Medis Part 2

4 Pengurangan nyeri puting saat menyusui

Efektivitas daun peppermint sangat bermanfaat bagi ibu menyusui. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Breastfeeding Journal menunjukkan bahwa minyak peppermint dapat membantu mengurangi rasa sakit pada puting susu saat menyusui.

5 Mengatasi gangguan pernapasan

Sebuah penelitian menemukan bahwa mentol dalam daun peppermint membantu meringankan hidung tersumbat. Selain hidung, efektivitas daun peppermint juga efektif dalam membersihkan tenggorokan dan paru-paru. Daun peppermint dapat meredakan gangguan pernapasan yang biasanya disebabkan oleh asma dan masuk angin.

6 Mengatasi jerawat

Minyak peppermint adalah zat antiseptik dan anti-gatal yang baik untuk membersihkan kulit. Zat ini membantu menenangkan kulit dan menyembuhkan infeksi serta gatal-gatal. Inilah yang membuat manfaat daun peppermint menenangkan gejala jerawat. Kesehatan Tubuh dan Jiwa

Meskipun bahan antipruritic yang terkandung di dalamnya dapat digunakan untuk mengobati gigitan serangga. Perasaan dingin pada daun mint membantu mengurangi goresan. Bahkan, ekstrak peppermint sering digunakan sebagai komponen dasar untuk melawan serangga karena aromanya yang kuat.

7 membantu Anda menurunkan berat badan

Apakah Anda menjalankan program penurunan berat badan? Dalam hal ini, sepertinya Anda harus mendapatkan manfaat daun mint. Satu studi menemukan bahwa daun peppermint dapat merangsang enzim pencernaan yang menyerap nutrisi dari makanan dan mengubahnya menjadi energi. Minum teh mint tanpa pemanis dapat membantu menurunkan berat badan. Vitamin dan Supleme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *