14 manfaat daun mint untuk meringankan asma hingga depresi #2

8 Perawatan memori

Kesehatan Jiwa, Satu studi menemukan bahwa seseorang yang mengkonsumsi permen karet dengan bahan utama adalah daun mint, memiliki tingkat retensi memori dan kewaspadaan mental yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Jadi, jika Anda memiliki masalah memori, bahan alami yang baik untuk dikonsumsi adalah daun mint.

9 Menjaga kesehatan mulut

Bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan mulut, sepertinya Anda harus mendapatkan manfaat daun mint. Daun mint dapat menjaga kesehatan mulut dengan menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya di mulut.

Secara tradisional, penggunaan daun mint digosok langsung pada gigi dan gusi untuk menyegarkan, menghilangkan bakteri. Seiring perkembangan zaman, daun ini dapat digunakan sebagai bahan utama dalam produksi pasta gigi, obat kumur dan produk kesehatan mulut lainnya.

10 Mengatasi mual

Kesehatan tubuh, Daun mint, terutama yang baru saja dihancurkan, membantu mengendalikan mual dan sakit kepala. Aroma yang kuat dan menyegarkan adalah cara cepat dan efektif untuk mengatasi mual. Secara praktis, Anda bisa menggunakan minyak peppermint atau produk rasa mint lainnya untuk mengurangi masalah perut.

11 Mengatasi sakit kepala

Jika Anda seseorang yang sering mengalami sakit kepala, sepertinya Anda harus mendapatkan manfaat daun mint. Balsem atau minyak, yang kandungan utamanya adalah daun mint, jika digosokkan di dahi dan hidung, bisa menjadi obat kuat untuk meredakan sakit kepala dengan cepat.

Read More: 14 manfaat daun mint untuk meringankan asma hingga depresi #1

12 Mengatasi halitosis

Properti daun mint yang terakhir dan paling populer adalah kemampuannya mengatasi bau mulut. Para ahli sepakat bahwa permen rasa mint sebenarnya bisa menutupi bau mulut, tetapi hanya untuk beberapa jam. Daun mint hanya menutupi halitosis dan tidak mengurangi senyawa lain yang menyebabkan halitosis.

Di sisi lain, minum teh mint dan mengunyah daun dapat menutupi bau mulut dan membunuh bakteri, karena penelitian secara khusus menyoroti efek antibakteri pada daun mint. Kesehatan Tubuh dan Jiwa

13 Tingkatkan konsentrasi

Satu studi menemukan bahwa menghirup oli ini saat mengemudi dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi tingkat kecemasan dan frustrasi. Namun, penelitian lain menemukan bahwa aroma minyak ini tidak mempengaruhi fungsi otak.

Karena itu, diperlukan lebih banyak penelitian untuk membantu memahami cara kerjanya dan untuk menyelidiki apakah manfaat daun mint benar-benar meningkatkan fungsi otak.

14 mengurangi depresi

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa manfaat daun mint dapat digunakan terutama ketika Anda merasa lesu, cemas atau tertekan. Minyak esensial daun mint sangat bermanfaat untuk membantu berbagai masalah. Bernoda atau terhirup seperti uap dapat menenangkan tubuh dan pikiran.

Nah, itulah berbagai manfaat daun mint yang bisa Anda dapatkan. Meskipun memiliki banyak keunggulan, klaim tersebut masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Untuk menghindari efek samping, dokter harus dikonsultasikan sebelum menggunakannya. Vitamin dan Supleme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *