12 Manfaat Kacang Macadamia, Baik Untuk Organ Jantung Dan Tulang Part 1

Manfaat kacang macadamia diketahui kaya akan berbagai nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Meskipun tidak sepopuler kacang lainnya, seperti kacang almond, kacang mede, dan kacang walnut, kacang ini bisa menjadi makanan yang sehat. Periksa di bawah total efektivitas kacang macadamia. Kesehatan Jiwa

Isi kacang macadamia

Sebelum menjelaskan manfaat kacang macadamia, yang penting adalah tahu bahannya. Sereal ini adalah kacang, kaya akan kalori, lemak, vitamin dan mineral. Selain beberapa bahan ini, bahan lain yang ditemukan dalam kacang macadamia adalah sebagai berikut:

  • Protein
  • karbohidrat
  • Gula
  • Serat
  • Mangan
  • tiamin
  • Tembaga
  • Magnesium
  • Besi
  • Vitamin B6
  • tokotrienol

Kacang macadamia juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, lemak yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Kesehatan tubuh

Manfaat kesehatan dari kacang macadamia

Setelah Anda tahu apa itu kacang macadamia, memasukkan kacang-kacangan ini ke dalam diet sehat adalah hal yang baik, karena berbagai nutrisi yang dikandungnya dapat meningkatkan kesehatan tubuh yang optimal. Berikut adalah berbagai manfaat kacang macadamia yang dapat dicapai tubuh, termasuk:

Read More: 12 Makanan yang Membuat Kalian Kenyang Lebih Lama dan Sehat #2

1 Mengurangi risiko penyakit jantung

Keefektifan kacang makadamia terutama kemampuan mereka untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Satu studi menemukan bahwa seorang pria dengan kolesterol tinggi memiliki faktor risiko lebih rendah untuk penyakit jantung koroner sesudahnya
4 minggu mengkonsumsi kacang macadamia.

Mengganti lemak jenuh dengan lemak tak jenuh tunggal, seperti kacang macadamia, dapat meningkatkan kadar lipoprotein densitas tinggi (HDL) atau kolesterol baik. Kesehatan Tubuh dan Jiwa

2 Pengurangan risiko sindrom metabolik

Sindrom metabolik adalah sekelompok kondisi yang dapat meningkatkan risiko diabetes, stroke, dan penyakit jantung.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal, seperti yang ditemukan pada kacang macadamia, dapat membantu mengurangi risiko sindrom metabolik atau mengurangi efeknya pada orang yang sudah memilikinya.

3 Mencegah kanker

Kacang macadamia mengandung jenis vitamin E yang disebut tocotrienols. Menurut beberapa penelitian, tocotrienol memiliki kemampuan antikanker yang kuat.

Selain itu, sereal ini juga mengandung senyawa tanaman yang disebut flavonoid, senyawa yang juga dapat melawan kanker dengan menghancurkan radikal bebas yang merusak bagian dalam tubuh.

4 Menjaga kesehatan otak

Selain potensi kemampuan kacang macadamia untuk melawan kanker, tokotrienol juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak. Sebuah studi menemukan bahwa tokotrienol juga berperan dalam mencegah perkembangan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Vitamin dan Supleme

Studi lain menunjukkan bahwa asam oleat – salah satu lemak tak jenuh tunggal utama yang ditemukan dalam kacang macadamia – dapat melindungi otak dari jenis stres oksidatif tertentu.

5 Pencegahan penambahan berat badan

Manfaat kacang macadami bermanfaat bagi mereka yang menjalankan program penurunan berat badan. Ini disebabkan oleh asam palmitoleat atau lemak tak jenuh tunggal, juga disebut omega-7.

Meski begitu, tuntutan terhadapnya masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, karena studi hewan baru telah dilakukan.

6 Tingkatkan rasa kenyang

Kacang macadamia mengandung banyak protein, lemak, dan serat. Beberapa nutrisi ini dapat membantu seseorang tetap kenyang lebih lama.

Lemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sementara protein dan serat membantu mencegah perubahan kadar glukosa darah tinggi yang dapat membuat Anda merasa lapar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *