10 Sabun untuk Kulit Kering Dan Cara Memilih Produk Terbaik #2

6 Jangan menggunakan produk dengan alkohol

Kesehatan Jiwa, Sebagian besar produk perawatan kulit dan kecantikan mengandung alkohol untuk membersihkan kotoran dari kulit. Jika Anda memiliki kulit kering, konsentrasi alkohol yang tinggi menyebabkan kulit Anda kering, pecah-pecah dan mungkin terbakar.

Alkohol juga akan mengganggu permukaan microbiome kulit dan proses peremajaan kulit. Kandungan alkohol dalam produk perawatan kulit seperti metanol, fenoksietanol, oksibenzon harus dihindari bagi pemilik kulit kering. Namun, ada jenis alkohol dalam produk perawatan kulit yang masih aman untuk kulit kering atau semua jenis kulit, yaitu lemak, cetyl, stearyl, dan cetearyl alcohol.

7 Hindari sabun cuci muka antibakteri

Sebaiknya jangan menggunakan sabun untuk mencuci wajah yang mengandung antibakteri dan pengelupasan kulit. Produk antibakteri seperti salisilat dan asam glikolat dapat mengeringkan kulit. Selain itu, gunakan produk berbasis sabun dengan formula bebas busa.

8 Gunakan susu pembersih

Orang dengan kulit kering juga harus menggunakan susu pembersih untuk mengembalikan hidrasi pada kulit. Selain itu, susu pembersih juga efektif menghilangkan kotoran, rias wajah dan keringat dari wajah sebagai rangkaian perawatan kulit. Pilih susu pembersih bahkan tanpa parfum, alkohol atau warna buatan. Kesehatan tubuh

9 Hindari produk dengan fenoksietanol

Cara memilih pembersih wajah untuk kulit kering adalah dengan tidak menggunakan produk yang mengandung alkohol dari jenis fenoksiethanol. Fungsi fenoksiethanol adalah antibakteri, tetapi kandungan alkohol dapat mengiritasi kulit dan sistem saraf jika digunakan secara rutin.

Read More: 10 Sabun untuk Kulit Kering Dan Cara Memilih Produk Terbaik #1

Kami merekomendasikan penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung pelembab alami, seperti gel lidah buaya murni, minyak kelapa, atau shea butter. Pelembab alami memiliki risiko kecil merusak kulit. Kandungan ini juga bisa melembabkan kulit sepenuhnya sehingga kulit tidak lagi kering, pecah-pecah atau teriritasi. Kesehatan Tubuh dan Jiwa

10 Gunakan produk berdasarkan pelembab alami

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih pembersih wajah untuk kulit kering. Pada dasarnya pemilik kulit kering tidak boleh menggunakan perawatan kulit yang mengandung alkohol, parfum buatan dan bahan kimia konsentrasi tinggi. Kami merekomendasikan penggunaan pelembab alami dalam perawatan kulit sehari-hari.

Berikut ini adalah bahan perawatan kulit yang harus dihindari jika Anda memiliki kulit kering:

  • Dioxane
  • Sodium Lauryl Sulfate (SLS)
  • Paraben
  • Diethanolamine (DEA)
  • Monoethanolamine (MEA)
  • Triethanolamine (TEA)

Sebagian besar produk perawatan kulit mengandung bahan-bahan ini. Karena itu, Anda harus hati-hati membaca bahan baku produk di balik kemasan. Cari produk perawatan kulit khusus untuk kulit kering sehingga Anda tidak menggunakan produk yang dapat mengiritasi kulit Anda.
Tips andalan untuk merawat kulit kering adalah memperbanyak konsumsi Vitamin dan Supleme

Ikuti beberapa tips untuk merawat kulit kering, sebagai berikut:

  • Selalu gunakan tabir surya setiap hari.
  • Gunakan produk perawatan kulit dengan tekstur halus.
  • Gunakan air hangat saat mandi, jangan terlalu panas.
  • Minumlah air yang cukup untuk melembabkan kulit dari dalam.
  • Batasi asupan kafein Anda.
  • Selalu gunakan pelembab.

Beberapa tips memilih pembersih wajah untuk kulit kering mudah-mudahan dapat membantu Anda merawat kulit kering. Namun, kondisi kulit kering dapat menyebabkan masalah kesehatan dan mengganggu penampilan, sehingga perlu mengobatinya dengan melembabkan kulit baik di dalam maupun di luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *