Healthy Habits That Can Help Us Sleep Better

Bahkan, beberapa orang bisa tidur nyenyak dan nyenyak dalam hitungan menit atau bahkan detik.

Namun, banyak juga yang berjuang untuk menemukan cara untuk tidur lebih baik karena mereka dapat mengalami tidur dan penyakit lainnya.

Faktanya, tidur malam yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita. Kesehatan Jiwa

Kabar baiknya adalah kita dapat memperbaiki insomnia dengan mengubah kebiasaan yang lebih sehat.

Read More: How to Take Care of Ears for Healthy Hearing

Apakah Anda ingin tahu sesuatu? Simak tujuh kebiasaan sehat berikut yang bisa membantu kita tidur lebih nyenyak.

1 Miliki jadwal tidur dan bangun yang konsisten

Kita semua memiliki kehidupan yang sibuk dan seringkali sulit untuk tidur pada waktu yang sama setiap hari.

Konon, mempertahankan jadwal tidur-bangun yang konsisten adalah rekomendasi nomor satu dari banyak ahli tidur.

“Sangat penting untuk menjaga ritme sirkadian tetap sinkron dan sebaiknya juga dilakukan pada akhir pekan,” kata spesialis tidur yang berbasis di Los Angeles dan pendiri The Sleep Doctor, Michael J. Breus, PhD. Kesehatan Tubuh dan Jiwa

Jika jadwal tidur Anda saat ini tidak menentu, cara terbaik untuk memulai pola yang sehat dan konsisten adalah dengan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Kesehatan Tubuh

Dengan cara ini, tubuh kita secara bertahap dapat beradaptasi dan akan tertidur pada waktu yang sama setiap malam.

2 Dapatkan cukup sinar matahari

Dalam bukunya “Why We Sleep: Unlocking the Power of Sleep and Dreams,” Matthew Walker, PhD, profesor dan direktur UC Berkeley Neuroimaging and Sleep Laboratory, menjelaskan bahwa pagi adalah kunci untuk mengatur pola tidur harian.

Dia merekomendasikan semua orang untuk pergi ke luar setidaknya selama 30 menit untuk mendapatkan sinar matahari alami setiap hari.

“Bagi orang yang sulit tidur, sebaiknya berdiri di bawah sinar matahari di pagi hari selama satu jam atau kurang dan mematikan lampu sebelum tidur,” tulisnya.

3 Matikan perangkat sebelum tidur

Jika kita ingin tidur lebih nyenyak dan memiliki lebih sedikit pikiran setelah lampu padam, kita perlu mematikan perangkat seperti ponsel, televisi, komputer, dan tablet setidaknya satu jam sebelum tidur.

“Cahaya biru biasanya merangsang otak dan membuat kita tetap waspada, jadi saya menyarankan orang untuk mematikan layar terlebih dahulu,” jelas Breus. vitamin dan suplemen

Jika kita harus memakai perangkat di malam hari, Breus menyarankan untuk memakai kacamata anti cahaya biru untuk menyaring sebagian cahaya yang membuat kita bangun.

Di luar dilema cahaya biru yang masih diperdebatkan oleh banyak ahli, perangkat digital juga terlalu mengganggu bagi siapa pun yang mencoba tidur.

Karena kita akan tertarik untuk menelusuri email pekerjaan yang membuat stres, melihat apa yang dilakukan orang lain di Instagram, atau menjadi bersemangat saat membaca artikel yang sangat menginspirasi.

Jika Anda kesulitan mematikan perangkat, jauhkan barang-barang ini dari tempat tidur setiap malam (sebaiknya di ruangan lain).

4 Berolahraga setiap hari

Kita tahu olahraga baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan dapat meningkatkan kualitas tidur, terutama jika Anda berolahraga di pagi hari.

“Olahraga malam hari juga baik-baik saja, tetapi yang terbaik adalah melakukannya dua hingga empat jam sebelum tidur sehingga tubuh memiliki waktu untuk menenangkan diri sebelum tidur,” kata Breus.

Dia juga merekomendasikan 20-30 menit latihan kardiovaskular sehari untuk meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

5 Hindari tidur siang setelah jam tiga sore

Jika Anda mendapatkan tidur malam yang buruk, tidur siang untuk menghilangkan kantuk pasti bisa membantu.

Sayangnya, tidur siang lebih dekat ke sore hari bisa membuat sulit tidur di malam hari dan menyebabkan insomnia.

Karena itu, bila kita tidak bisa tidur siang sebelum jam tiga sore, kita harus tidur lebih awal di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *